Share

Kampus Singapura Bersinar di Asia

Rifa Nadia Nurfuadah , Okezone · Rabu 17 September 2014 14:08 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 17 373 1040238 dz1SPG1D8y.jpg National University of Singapor menjadi kampus terbaik Asia versi QS World Universities. (Foto: dok. NUS)
A A A

JAKARTA - Di tingkat dunia ada Massachusetts Institute of Technology (MIT) sebagai kampus terbaik versi pemeringkatan terbaru QS World Universities. Untuk tingkat Asia, posisi puncak diraih oleh National University of Singapore (NUS).

Dikutip dari laman QS, Rabu (17/9/2014), sepuluh besar kampus Asia didominasi perguruan tinggi Korea dan Hong Kong. Masing-masing menyumbang tiga perguruan tinggi dalam daftar tersebut. Sementara itu, negara pemuncak peringkat, Singapura, hanya menempatkan dua kampus, National University of Singapore (NUS) dan Nanyang Technological University (NTU) di peringkat tujuh.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pemeringkatan QS ini dilakukan setiap tahun berdasarkan sembilan indikator. Mereka adalah Academic Reputation, Employer Reputation, Faculty Student, Citations per Paper, International Faculty, International Students, Papers per Faculty, Inbound Exchange dan Outbound Exchange.

Berikut 10 besar kampus Asia versi QS World Universities:

1. National University of Singapore (NUS) 

2. Korea Advanced Institute of Science and Technology (KAIST) 

3. University of Hong Kong 

4. Seoul National University 

5. The Hong Kong University of Science and Technology 

6. The Chinese University of Hong Kong 

7. Nanyang Technological University (NTU) 

8. Peking University 

9. Pohang University of Science and Technology (Postech) 

10. The University of Tokyo.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini