Share

Wakil Presiden Wal-Mart Miliki Gelar Palsu

Margaret Puspitarini , Okezone · Rabu 17 September 2014 14:19 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 17 373 1040389 MZi73uCU5i.jpg Foto : Wakil Presiden Wal-Mart Miliki Gelar Palsu/AP
A A A

WASHINGTON - Wakil Presiden Komunikasi Wal-Mart Stores (WMT) David Tovar mengundurkan diri dari jabatannya setelah pihak perusahaan mengetahui ada kebohongan dalam biografi milik Tovar. Kesalahan tersebut baru terungkap setelah 20 tahun berlalu.

Kesalahan tersebut terdapat pada catatan akademis Tovar. Dalam biografinya, Tovar mengaku mendapat gelar sarjana seni dari University of Delaware pada 1996. Namun, ketika Wal-Mart tengah mengevaluasi catatan tersebut untuk promosi sebagai wakil presiden senior, Tovar tidak pernah mendapatkan gelar tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Data tersebut dikonfirmasi oleh salah seorang petugas catatan akademik University of Delaware, Janice Wiley. Menurut Wiley, Tovar tidak pernah menyelesaikan perkuliahannya di universitas tersebut.

"Sebelumnya, Tovar terdaftar sebagai mahasiswa program sarjana jurusan seni di College of Arts & Sciences. Tapi dia berhenti pada 25 Mei 1996. Artinya, Tovar tidak terdaftar untuk menyelesaikan perkuliahan itu," ungkap Wiley, seperti dikutip dari Bloomberg News, Rabu (17/9/2014).

Wal-Mart memberikan kesempatan kepada Tovar untuk mengklarifikasi tentang temuan tersebut. Namun dia memilih tidak menanggapi pertanyaan tentang catatan akademis itu.

"Setelah delapan tahun yang luar biasa, saya memutuskan untuk meninggalkan Wal-Mart pada akhir bulan. Saya mencintai setiap saat selama bekerja di perusahaan dan tidak memiliki cukup ruang dalam e-mail untuk menceritakan pengalaman yang mengubah hidup dari bekerja untuk pengecer terbesar di dunia," tutur Tovar dalam catatannya.

(mrg)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini