Share

Indonesia Turis Terbanyak ke Abu Dhabi

Dewi Kania, Okezone · Rabu 17 September 2014 15:28 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 17 407 1040422 mprNd47CHs.jpg Indonesia Turis Terbanyak ke Abu Dhabi (Foto:eatours)
A A A

ABU Dhabi menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan Asia. Ternyata, wisatawan Indonesia paling sering mengunjungi Abu Dhabi saat liburan.  

 

Saat ini banyak agen perjalanan di seluruh wilayah memesan penerbangan ke Abu Dhabi, lonjakan diperkirakan sekitar 73% dari tahun sebelumnya, menurut perusahaan  teknologi terkemuka, Abacus.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Hasil tersebut dilihat dari maskapai Emirates yang laris melayani rute penerbangan ke-50 tujuan di dunia, terutama se-Asia Pasifik. Namun, tak disangka wisatawan Indonesia yang melancong ke Abu Dhabi telah naik dua kali lipat setiap tahun.

 

Begitu juga India menjadi penyumbang wisatawan sebanyak 48 %. Sementara itu Seoul-Abu Dhabi meningkat 22 %, Kuala Lumpur-Abu Dhabi meningkat 20 % dan Manila-Abu Dhabi menyumbang 18 % wisatawan.

 

"Wisatawan Asia senang datang ke Abu Dhabi dan mendapat banyak pengalaman liburan. Di sana banyak pergeseran budaya dan arsitektur menakjubkan," jelas Chief Finance Officer of Indonesia-based PT Dwidaya Worldwide Tour & Travel Eric Tjetjep, seperti dilansir Travel Daily News, Rabu (17/9/2014).

 

Sementara itu, CEO & Presiden Abacus Robert Bailey menambahkan, Emirates telah membuat pariwisata menjadi prioritas investasi. Abacus memiliki banyak pertimbangan untuk menjalani bisnis investasi tersebut di banyak negara.

 

"Kita bicara tentang tema besar dalam perjalanan dan faktor penentu keberhasilan. Abu Dhabi memberikan banyak inspirasi," ungkap Bailey.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini