Share

Pagoda Perdamaian Pertama di Inggris

Dewi Kania, Okezone · Rabu 17 September 2014 23:02 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 17 407 1040643 5r5qA7OnnZ.jpg Pagoda Perdamaian Pertama di Inggris (Foto:Geograph)
A A A

MELANCONG ke Inggris tak ada salahnya menengok pagoda perdamaian pertama di Inggris. Letaknya diatas bukit di Willen Lake.

Berwujud monumen Buddha, pagoda itu dibangun sebagai simbol perdamaian dunia. Namun juga sebagai media promosi persatuan semua bangsa di dunia tanpa perbedaan ras, keyakinan atau wilayah perbatasan, seperti dikutip Atlas Obscura.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pagoda tersebut sebenarnya menjadi proyek monumen perdamaian di seluruh dunia, mengingat banyak peperangan terjadi seperti bom Hirosima dan Nagasaki hingga Perang Dunia II.

Pagoda perdamaian di Willen Lake ini selesai September 1980. Saat peresmian dihadiri pemimpin agama dan aktivis perdamaian dunia dari seluruh dunia. Upacara ini dipimpin Nichidatsu Fujii, pendiri dan guru Orde Nipponzan Myohoji.

Sekarang ada lebih dari 80 pagoda perdamaian di seluruh Eropa, Asia, dan Amerika Serikat, tetapi yang pertama di Barat dibangun di Kota Milton Keynes, Inggris.

Di sekitar pagoda banyak sekali pohon ceri mengenang semua korban perang. Ada juga candi dibangun sebagai penghilang dosa dan tempat memanjat doa untuk para korban.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini