Share

Banyak Hotel di Purwakarta, Tak Jamin Ekonomi Masyarakat Beubah

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 17 September 2014 17:17 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 17 408 1040467 ngYD2as3nU.jpg Banyak Hotel di Purwakarta, Tak Jamin Ekonomi Masyarakat Beubah (Foto:asiarooms)

SETIAP destinasi pariwisata tak lepas dari peranan hotel sebagai tempat singgah. Namun, bagi Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi sektor hotel di sana tidak membuat ekonomi masyarakat berkembang.  

"Pariwisata dapat mengubah ekonomi masyarakat. Tapi lebih pilih membangun kampung wisata supaya orang-orang kenal penduduk kita," jelasnya di kantor redaksi Okezone, Gedung HighEnd, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (17/9/2014).

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sudah banyak tempat penginapan yang nyaman untuk wisatawan. Justru Dedi menganggap hotel di wilayah kekuasaannya tidak berpengaruh besar terhadap ekonomi rakyat.

 

Dia pun menyarankan agar wisatawan berbondong-bondong datang dan menginap ke kampung wisata yang menjadi ikon Purwakarta sejak 2004.

 

"Konsep hotel tidak pengaruh dengan ekonomi rakyat. Kalau bisa orang yang datang ke Purwakarta jangan menginap supaya tidak menambah maksiat," tandasnya.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini