Share

Bali Segudang Pesona Keindahan

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 17 September 2014 17:31 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 17 408 1040510 5WCMXj6x8Z.jpg Bali Segudang Pesona Keindahan Foto:tripadvisor)

KAWASAN Bali tak melulu dengan pantai, pura atau bahna budayanya yang melekat. Ada enam tempat sempurna untuk melarikan diri yang wajib Anda tahu.  

Berikut enam tempat persembunyian di Bali dengan segala pesonanya, seperti dikutip CNN Travel, Rabu (17/9/2014)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Balian

Pantai Balian telah lama populer dengan peselancar pemberani dan resor sepi di kawasan Bali Barat. Tidak banyak yang mengintip keindahan pantai itu, kecuali surfer.

 

Walau pantai ini tak sebagus lainnya, ada satu resor yang lengkap memanjakan dengan spa tradisional dan keunikan kuil tua. Meski demikian tak ada salahnya mencari pengalaman baru liburan ke sana untuk menghilangkan penat. 

 

Sideman

Sideman merupakan desa kecil yang terletak di antara pesisir dan lembah. Di sana bebas memandang luas sawah segar dari resor serba asri.

 

Mengelilingi desa ini biasanya turis menggunakan sepeda melewati lembah dan berakhir di pantai. Atau bahkan traveler dapat melakukan hiking santai malam hari di Gunung Agung untuk meraih sunrise di pagi hari. Asyik bukan?

 

Amed

Kawasan ini telah lama dikenal karena sepi dan mudah mendapati suasana Bali nan tenang. Biasanya wisatawan datang ke sana lantaran bosan dengan sisi selatan Bali yang padat.

 

Melakukan snorkeling atau diving di dasar laut Tulamben menjadi kegiatan paling menyenangkan. Rahasia lain dari Amed yakni menunggu perahu cadik menepi sebelum fajar dan menunggu senyuman matahari terbit.

 

Munduk

Jangan berpikir Bali identik dengan panati, pesta cocktail dan cuaca tropis. Di sisi utara Bali akan menjumpai suasana berbeda dengan lekukan gunung dan hutan di Munduk.

 

Banyak sekali homestay di tengah hutan yang dirancang senyaman mungkin bagi wisatawan. Lahan pertanian di sana cukup luas dengan aksesoris pohon kelapa yang membuat lupa diri saat liburan ke Bali.

 

Nusa Penida

Terkenal dengan tiga pulau kecil bertetangga yang berlomba memancarkan pesona. Adalah Nusa Ceningan dan Nusa Lembongan yang menjadi pulau sejuta harapan.

 

Pulau-pulau tersebut menjadi impian diver internasional bertemu dengan mantah. Secara geografis pulau ini mirip dengan Bali Bukit Peninsula.

 

Taman Nasional Bali Barat

Di kawasan Taman Nasional ini pelancong tak sekedar bermain air laut Pulau Menjangan. Walaupun pulau tersebut dipuji diver sebagai spot diving terbaik, banyak atraksi yang dijumpai di sini mencakup hutan lindung yang menjadi rumahnya beragam satwa liar seperti rusa Jawa atau kijang India.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini