Share

Sentuhan Alami Kampung Purwakarta

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 17 September 2014 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 17 408 1040631 JvbmCPTMN0.jpg Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi (Foto:Okezone)

SIAPA bilang Purwakarta tak punya objek wisata seru untuk dikunjungi. Ada kampung wisata tradisional, yakni Kampung Tajur yang membuat Anda dekat dengan penduduk lokal.

 

Kampung Tajur menjadi ide orisinil dari penguasa Puwakarta Dedi Mulyana mengembangkan pariwisata kabupaten itu. Wisatawan dapat melancong sekaligus merasakan sensasi menginap lama di kampung tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Wisatawan menginap di rumah penduduk buat berinteraksi sosial dan akhirnya menjadi kekerabatan antara mereka," ucap Bupati Purwakarta Dedi Mulyana saat singgah ke redaksi Okezone, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (17/9/2014)

Pengunjung yang datang ke kampung rata-rata berasal dari grup tour sekolah di Jakarta. Tak jarang turis Belanda banyak yang singgah sejenak.

Di kampung tersebut Anda bisa merasakan nasib kehidupan orang kampung yang masih melakukan cocok tanam, ternak hewan dan menghirup udara pedesaan nan alami.

"Orang tinggal di situ gak perlu bayar. Kalau mau melakukan tour bisa daftar ke kades dan tinggal selama 7 hari," jelasnya

Kampung tersebut kini dikelola oleh pemda sampai terdapat 40 rumah yang dibangun. Sedangkan wujud kampung aslinya sebenarnya sudah lebih dari 100 rumah penduduk lokal.

"Kita membuat tempat ini tidak untuk bisnis. Tapi hanya mendekatkan ke masyarakat saja," simpulnya.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini