Share

Mandiri Naikkan Tarif ATM Demi Investasi Mesin

Kurniasih Miftakhul Jannah , Okezone · Rabu 17 September 2014 17:32 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 17 457 1040511 StmD0tqSoO.jpg Mandiri Naikkan Tarif ATM Demi Investasi Mesin (Investor Summit Bank Mandiri: Okezone)
A A A

JAKARTA - Tarif transaksi ATM antarbank dinaikkan dari sebelumnya Rp5.000 menjadi Rp7.500. Bank Mandiri menjelaskan hal itu dilakukan untuk meng-handle biaya operasional yang naik.

"Kenapa per transaksi kita usulkan naik? Karena pertama, biaya operasional untuk handling cash kemudian hal lain yang terkait seperti investasi mesin itu juga naik," ungkap Direktur Bank Mandiri Hery Gunardi saat ditemui di Ritz Carlton Pasific Place, Jakarta, Rabu (17/9/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pihaknya mengatakan tidak akan fair jika tarif transaksi ATM antar bank tidak dinaikkan.

"Itu yang kita rasakan kalau kita enggak adjust di transaksi dari Rp5.000 jadi Rp7.500. Rasanya kurang fair juga," jelasnya.

Apabila ditanya, kata dia, berapa besar penambahan ini ya dihitung saja Rp2.500 rupiah dikalikan jumlah transaksi ATM per bulan.

"Nah itu kira-kira itu tambahan yang didapatkan oleh bank. Baik Bank Mandiri atau bank lain yang tergabung dalam prima dan ATM bersama," tukas dia.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini