Share

Amazon Bangun 5.000 Rumah untuk Karyawannya

Meutia Febrina Anugrah , Okezone · Kamis 18 September 2014 06:20 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 17 471 1040501 ivzjzByNoZ.jpg Amazon Bangun 5.000 Rumah untuk Karyawannya (Foto : Dezeen)
A A A

LONDON - Perusahaan ritel online yang berbasis di Washington, Amazon, akan membangun sebanyak 5.000 rumah untuk semua pegawainya yang berada di London.

Rumah yang berlokasi di antara Liverpool Street dan Shoreditch High Street ini nantinya juga akan menjadi kantor baru bagi Amazon. Sebelumnya, perusahaan ritel online ini bermarkas di pinggir kota London, yaitu kawasan Slough selama 16 tahun lamanya. Demikian dilansir dari Dezeen, Kamis (18/9/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Tak tanggung-tanggung, untuk membangun gedung perkantoran sekaligus rumah ini, Amazon menggandeng perusahaan arsitektur kelas dunia, Foster+Partners. Gedung ini nantinya akan terdiri atas dua bagian. Satu bagian depan setinggi 15 lantai dan sembilan lantai di belakang.

Masing-masing gedung akan dilengkapi dengan area hijau, ruang makan outdoor, lapangan tenis hingga lapangan basket.Gedung ini akan berdiri kokoh di lahan seluas 55.700 meter per segi. Selain perkantoran dan perumahan, Amazon juga akan membangun 1.800 meter per segi ruang ritel, restoran dan pusat hiburan.

Sementara itu, niat Amazon memperluas kantornya di Inggris disambut positif oleh Wali Kota London, Boris Johnson. Dia mengatakan, akan senang hati menerima Amazon berkantor di London.

“Kota kami adalah basis yang tepat bagi perusahaan teknologi. Dan saya sangat senang Amazon membangun kantor di sini dan tentunya akan membuka ribuan lapangan kerja baru,” kata dia.

Manajer Direktur Amazon wilayah Inggris, Christopher North mengungkapkan telah menyiapkan dana lebih dari 1 miliar poundsterling untuk menciptakan lebih dari 7.000 lapangan kerja baru di Inggris. Konstruksi gedung perkantoran dan perumahan ini rencananya akan dimulai akhir bulan ini, dan rampung pada 2017 mendatang.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini