Share

BOB, Balok yang Bisa Berubah Menjadi Beragam Furnitur

Meutia Febrina Anugrah , Okezone · Rabu 17 September 2014 11:00 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 17 472 1040254 oVgN03vBKd.jpg BOB, Balok yang Bisa Berubah Menjadi Beragam Furnitur (Foto : Inhabitat)
A A A

LONDON - Desainer furnitur asal Inggris, Paul Kelley menemukan sebuah penemuan terbaru dalam dunia furnitur. Ia mendesain sebuah balok-balok kayu yang dirangkai untuk menjadi sebuah furnitur. Uniknya, Anda tidak hanya bisa membuat satu jenis furnitur dari balok ini, bahkan bisa sampai dua hingga tiga. Seperti apa?

"Furnitur ini dinamakan BOB. Mirip seperti Lego, balok ini dapat dirangkai hingga menjadi beragam furnitur. Balok-balok ini terbuat dari bahan tembaga. Agar saling melekat, di setiap sisi dari balok ini dipasangi dengan magnet," kata Paul yang dilansir dari Inhabitat, Rabu (17/9/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dari balok-balok ini, konsumen dapat membuat kursi, pembatas ruangan, bangku dan meja. Tidak hanya itu, selain fleksibel, balok-balok ini juga sangat ringan, sehingga memudahkan konsumen dalam proses perakitan.

Paul mengungkapkan, ide awal pembuatan furnitur BOB ini adalah ia ingin merancang sebuah produk yang memudahkan konsumen dan bisa dinikmati segala usia. Koleksi BOB ini rencananya akan dipamerkan dalam pameran Desain 100% yang berlangsung di Earls Court, Inggris pada 20 September mendatang.

"Saya ingin membuat furnitur, yang tidak hanya terkenal dan diproduksi dalam jumlah banyak, tapi juga bisa digunakan semua orang," kata dia.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini