Share

Trik Mengatasi Kebocoran Pada Keran Air

Meutia Febrina Anugrah , Okezone · Rabu 17 September 2014 18:23 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 17 472 1040509 U5MyYBBOW9.jpg Trik Mengatasi Kebocoran Pada Keran Air (Foto : Huffingtonpost)
A A A

JAKARTA - Keran air yang terdapat pada bak mandi atau pada tempat cuci juga sering dilanda masalah. Masalah yang biasa terjadi adalah kebocoran sehingga air tetap merembes atau menetes ke luar walaupun keran air sudah dimatikan.

Berdasarkan letak kebocorannya, kebocoran pada keran air dapat disebabkan oleh dua hal. Pertama, kebocoran yang terjadi pada bagian sambungan pipa air dan keran. Kedua, kebocoran yang disebabkan oleh unit keran itu sendiri.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Untuk mengatasi kebocoran yang terjadi pada sambungan antara keran dengan pipa, ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan.

Seperti dikutip dari buku Home Repairing, Solusi Mudah Atasi Kerusakan Rumah, Rabu (17/9/2014) berikut langkah-langkahnya.

Pertama, sediakan isolatif dan kunci pipa. Matikan sumber air terlebih dahulu, baik yang menggunakan sumber air dari pompa atau PAM.

Lalu lepas keran dengan putaran yang berlawanan arah jarum jam. Lilitkan isolatif pipa pada drat keran secara merata, minimal dua kali lilitan.

Terakhir, pasangkan kembali keran yang telah diberi isolatif pipa tersebut dengan cara memutarnya searah jarum jam, lalu kencangkan dengan menggunakan kunci pipa atau kunci pas.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini