Share

Daftar Calon Lokasi Pembangunan Perpustakaan Obama

Meutia Febrina Anugrah , Okezone · Rabu 17 September 2014 13:35 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 17 474 1040320 qfBZEZhJdp.jpg Daftar Calon Lokasi Pembangunan Perpustakaan Obama (Foto : Archdaily)
A A A

CHICAGO - The Barack Obama Foundation mengumumkan empat lokasi kampus yang kemungkinan akan menjadi lokasi untuk pembangunan perpustakan kepresidenan.

Dilansir dari Archdaily, Rabu (17/9/2014) , empat kampus tersebut diantaranya Columbia University, University of Hawaii, University of Chicago dan University of Illinois di Chicago.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Keempat kampus ini masing-masing sudah memenuhi kriteria kami. Dan masing-masingnya menunjukkan visi yang kuat untuk masa depan perpustakaan Obama dan kepresidenaan," kata Ketua The Barack Obama Foundation, Martin Nesbitt.

Martin berharap, keempat kampus ini dapat menyempurnakan kembali proposal mereka dalam beberapa bulan ke depan. Ini bertujuan agar ia dapat menyerahkan proposal ini kepada Presiden dan ibu negara pada awal tahun depan. Yayasan memberi batas waktu hingga akhir 2015 untuk penyerahan proposal.

Sebelumnya, pembangunan perpustakaan untuk mantan Presiden George W. Bush mengambil lokasi di Southern Methodist University. Perpustakaan ini dibangun pada April 2013 dengan biaya konstruksi yang mencapai USD250 juta atau Rp2,9 triliun (kurs Rp11.965 per USD). Selain itu, pembangunan perpustakaan mantan Presiden Bil Clinton mengambil lokasi di Little Rock dengan biaya USD165 juta pada 2004 silam.

Sementara itu, untuk pembangunan perpustakaan presiden Barack Obama rencananya akan memakan biaya konstruksi lebih dari USD500 juta. Perpustakaan ini dijadwalkan akan dibuka pada akhir 2015.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini