Share
Advertisement

Google Serahkan Data Pengguna ke Pemerintah Dunia

Advent Jose , Jurnalis-Rabu 17 September 2014 16:02 WIB
Ilustrasi Google Serahkan Data pengguna ke Pemerintah Dunia (foto : Ubergizmo)
Ilustrasi Google Serahkan Data pengguna ke Pemerintah Dunia (foto : Ubergizmo)
A
A
A
CALIFORNIA - Google merilis data melalui Google Transparency Report yang mengatakan bahwa pemerintah di seluruh dunia menginginkan Google untuk memberikan data pengguna (user data) kepada mereka. Bahkan, permintaan itu telah meningkat sekira 150 persen dari tahun ke tahun.

Laporan tersebut menyebutkan, permintaan data pengguna berupa, registration information, email address, IP addresses, dan lain-lain. Pada semester pertama 2014, menurut Google, permintaan meningkat sebesar 15 persen.

Kemudian hingga laporan itu diterbitkan kembali pada 2009 silam, permintaan meningkat sebanyak 150 persen. Google sendiri telah menerima 31.698 permintaan pemerintah sejauh ini dan telah memenuhi sekira 65 persennya.

Namun angkat tersebut tidak termasuk pada National Security Letters atau permintaan yang dibuat berdasarkan undang-undang Pengawasan Intelejen Luar Negeri.

Menurut Google’s Legal Director, Law Enforcement and Information Security, Richard Salgado, Google telah melihat beberapa negara memperluas otoritas pengawasan mereka dalam upaya untuk memperluas layanan di luar perbatasan mereka. Demikian dikutip Ubergizmo, Rabu (17/9/2014).
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement