Share

Tanpa Rig, AS Jadi Importir Minyak Terbesar

Fakhri Rezy , Okezone · Kamis 18 September 2014 14:17 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 18 19 1040971 M4DOCtThOj.jpg Ilustrasi Rig milik Pertamina. (Foto: Okezone)
A A A

BATAM - PT Pertamina (Persero) melalui PT Pertamina Drilling Services Indonesia (PDSI) membeli Rig dari PT Citra Turbindo Engineering. Dengan adanya rig ini, dapat membuat ekspor suatu negara semakin besar.

Direktur Hulu PT Pertamina Muhamad Husen mengatakan, hal ini terjadi di Amerika Serikat (AS). "Di AS, 10-15 tahun lalu importir (minyak) terbesar. Sekarang dia jadi eksportir lagi," ujar Husen, Batam, Kamis (18/9/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menurutnya, hal ini terjadi dikarenakan AS ditunjang proyek-prOyek yang baik untuk infrastruktur kilangnya. Selain itu, rig juga dapat digunakan untuk mendorong industri gas.

Menurutnya, Indonesia terlalu lama bisa membuat rig untuk pengeboran kilang. Dirinya berharap industri rig semakin berkembang ke depannya.

"Kemarin, kita impor gas dari AS, kan dulu dari blok tangguh kita ekspor ke AS, sekarang kita mau impor. Karena mereka jago buat proyek seperti rig," ujarnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini