Share

Jerman Tertarik Investasi Pembangkit Listrik di Medan

Akbar Dongoran , Okezone · Jum'at 19 September 2014 02:34 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 18 19 1041260 1heXULuc2O.jpg Jerman Tertarik Investasi Pembangkit Listrik di Medan (Ilustrasi: Okezone)
A A A

MEDAN – Pemerintah Jerman, kini tengah menjajaki peluang investasi di sejumlah sektor di Medan. Indonesia merupakan partner dagang terbesar oleh karena itu Jerman berencana meningkatkan kerja sama di berbagai bidang di Indonesia.

Duta Besar Jerman untuk Indonesia Georg Witshel mengatakan, sebagai negara eksportir terbesar dunia setelah China, Jerman tertarik melakukan investasi lainnya seperti konseling untuk pembangunan sistem angkutan massal, pertukaran pelajar maupun tenaga ahli.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Selama ini kerjasama kita dengan Indonesia hanya terfokus di Jakarta dan Pulau Jawa. Padahal di daerah seperti Medan, peluangnya sangat bagus,”jelasnya di Medan, Kamis (18/9/2014).

Georg mengaku, berdasarkan pengamatan yang dilakukan, pihaknya menawarkan kerjasama di bidang transportasi massal perkotaan. Namun sebelum kerjasama itu dilakukan, pihaknya terlebih dahulu akan menggali informasi tentang pola pembangunan transportasi di Kota Medan.

“Kita akan melakukan studi pendahuluan dulu, sehingga bisa mendapatkan model transportasi massal perkotaan apa yang paling tepat dan pas di kota ini,”jelasnya.

Selain bidang transportasi, Georg mengaku tidak tertutup kemungkinan menjalin kerjasama dalam pengelolaan limbah sampah menjadi energi listrik. Apalagi Kota Medan sudah menjalin kerjasama pengolahan limbah sampah menjadi energi listrik dengan menggunakan teknologi Jerman namun peralatan China.

“Saya berharap dengan kerjasama yang dilakukan nantinya dapat memberikan hasil yang lebih baik lagi,” tutur dia.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini