Share

Apindo Dukung Pemerintah Naikan Harga BBM

Kurniasih Miftakhul Jannah , Okezone · Kamis 18 September 2014 21:51 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 18 19 1041287 Z7HH4pQsXe.jpg Apindo Dukung Pemerintah Naikan Harga BBM (Ilustrasi: Okezone)
A A A

JAKARTA - Hari ini Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) mengadakan launching roadmap perekonomian yang disusun sejak Maret hingga Agustus 2014. Roadmap ini diterima langsung oleh Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) Terpilih 2014-2019.

Ketua Umum Apindo Sofjan Wanandi menuturkan bahwa roadmap ini disusun atas bantuan dari pengusaha dalam dan luar negeri, pengamat, ahli ekonomi, IMF, World Bank, bahkan beberapa duta besar (Dubes) dari negara tetangga.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

"Kami beri masukan 14 usulan yang diajukan dalam roadmap perekonomian ini, apa yang perlu dikerjakan supaya bisa tumbuh di atas 7 persen dan bisa memberikan pekerjaan sebanyak 3 juta satu tahun," paparnya, Kamis (18/9/2014).

Lebih lanjut, pihaknya ingin dapat bermitra dengan Presiden dan Wapres. Hal itu dilakukan karena Sofjan merasa bahwa di masa sebelumnya sudah kehilangan momentum.

"Yang kita ingin tentu pertumbuhan di atas 7 persen. Kita masuk lima sektor utama (pertanian, manufaktur, energi, service industri, financial). Kita juga merasakan ada beberapa soal yang perlu harapkan bantuan, terutama dalam cost sectoral," katanya.

Selain itu, dia juga menyebutkan pentingnya kepastian hukum di Indonesia. Pasalnya, di UU antara pemerintah pusat dan daerah di Indonesia banyak yang bertolak belakang. Hal tersebut pun kemudian menyebabkan high cost.

"Kita ingin otonomi daerah jelas. Kami inginkan tentu ini bisa terjadi. Karena kami merasa sejak krisis 98, kita sudah lakukan sejumlah cara untuk usaha kita tumbuh kembali. Terakhir kami harap budget pemerintah bisa untuk pembangunan infrastruktur," jelasnya.

Sofjan menambahkan Apindo mendukung pemerintah sepenuhnya untuk menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM).

"100 hari pertama apa yang bisa dibuat, serta satu tahun apa yang harus dilakukan, serta lima tahun ke depan. Kami bersedia untuk investasi, kami dapat dukungan sepenuhnya dari asing yang sudah investasi," tukas dia.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini