Share

Kebiasaan Buruk yang Berdampak pada Kulit (2)

Evi Elfira, Okezone · Kamis 18 September 2014 15:33 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 18 195 1041025 izc5bHCSIR.jpg Menjaga kesehatan kulit dari kebiasaan buruk (Foto: Boldsky)
A A A

KULIT merupakan perlindungan tubuh di bagian terluar. Jika kulit Anda bermasalah, maka tubuh Anda akan rentan sakit. Untuk itu Anda perlu menjaga kesehatan kulit.

 

Namun tanpa disadari, beberapa kebiasaan buruk Anda sehari-hari berdampak terhadap kulit lho. Berikut adalah kebiasaan buruk yang perlu Anda hindari untuk mencegah kerusakan kulit, sebagaimana dilansir dari Boldsky, Kamis (18/9/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Terlalu sering mengeksfoliasi kulit

Menggunakan scrub atau eksfoliator bukan kebiasaan baik jika dilakukan tiap hari. Terlalu banyak menggunakan scrub dapat membuat kulit Anda menjadi kering dan kaku.

Tidak pernah menggunakan toner

Jika Anda lupa menggunakan toner pada wajah setelah mengaplikasikan scrub, pori-pori kulit Anda akan membesar. Dengan kondisi ini, kulit Anda akan rentan berjerawat serta berkomedo.

Tidak cukup tidur

Setiap orang membutuhkan tidur yang cukup. Ketika tidur, sel di dalam kulit akan meremajakan diri. Jika Anda kurang tidur maka kulit Anda akan menjadi kusam serta lingkaran hitam akan timbul pada daerah di sekitar mata.

Tidak memakan sayuran

Sayuran segar sangatlah bagus untuk kulit Anda. Jika Anda tidak mengabaikan untuk memakan sayuran, Anda tidak akan bisa mendapatkan kulit yang bercahaya.

Mengonsumsi minuman beralkohol

Alkohol sangat tidak baik untuk kulit. Meminum aklohol dapat membuat kulit Anda kering dan membuatnya cepat menua. (Bersambung)

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini