Share

Keluarga Bahagia Pengaruhi Psikologi Anak

Irwina Istiqomah, Okezone · Kamis 18 September 2014 10:26 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 18 196 1040811 cUrTquhYgY.jpg Keluarga yang bahagia (Foto: Firstoponline)
A A A

SIAPA yang tak ingin memiliki keluarga yang bahagia. Setiap orang pasti miliki impian itu. Banyak dampak positif saat Anda miliki keluarga yang hidup bahagia dan rukun. Berikut alasan penting menjadi keluarga yang bahagia. Seperti dilansir Womanitely.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Keluarga bahagia=anak-anak bahagia

Jika Anda dapat membangun suasana yg menyenangkan di rumah, Anda berarti telah memberikan rasa senang kepada anak Anda. Keluarga bahagia membuat anak Anda juga bahagia. Ciptakan suasana rumah yang kondusif dan hangat. Anda jangan ragu untuk mengekspresikan cinta kepada anak-anak Anda.

 

Mempengaruhi psikologi anak

Anak Anda akan mencontoh perilaku Anda sehingga Anda harus berhati-hati dalam bertindak dan berbicara. Berilah contoh yang baik. Jangan memarahi anak terlalu kejam apalagi sampai memukulnya. Usahakan juga tidak bertengkar dengan pasangan di depan anak Anda. Hal ini dapat berpengaruh kepada psikologisnya.

 

Mewarisi tradisi keluarga

Keluarga bahagia dapat terjadi secara turun-temurun. Jika Anda berhasil membangun keluarga harmonis dimana Anda dan anak-anak Anda memiliki hubungan yang baik, kelak hal ini akan dicontoh oleh anak Anda kepada keluarganya, begitu seterusnya. Sehingga menjadi sebuah tradisi yang akan diwarisi kepada setiap keturunan.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini