Share

Lutfi: Tak Masalah Macet, Asal Bayar Pajak

Hendra Kusuma , Okezone · Kamis 18 September 2014 14:13 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 18 20 1040970 96v2uCN9sJ.jpg Ilustrasi macet. (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Kementerian Perdagangan (Kemendag) mendukung penuh perkembangan kendaraan low cost green car (LCGC). Pasalnya, pertumbuhan industri mobil harus dikembangkan demi perkembangan ekonomi.

Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi mengatakan, dengan adanya LCGC, para konsumen Indonesia bisa menciptakan perubahan tren konsumsi mobil di Indonesia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"LCGC mesti dilanjutkan, agar Indonesia berpindah dari MPV," kata Lutfi saat di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Kamis (18/9/2014).

Lutfi menuturkan, dengan adanya perubahan tren tersebut memang ada dampak mengenai kemacetan yang disebabkan banyaknya pengonsumsian kendaraan jenis LCGC.

"Memang ada masalah macet, tetapi mereka kan membayar pajak, untuk membangun infrastruktur, karena kita tidka bisa mematikan industrinya, karena menciptakan lapangan kerja," tambahnya.

Tidak hanya itu, sambung Lutfi, dirinya berharap pabrikan LCGC yang sudah berproduksi di Indonesia membuatkan tipe khusus Indonesia. "Kita ingin membuat limited khusus Indonesia seperti sedan, dan kalau kejadian akan dipakai oleh negara berkembang lainnya," pungkasnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini