Share

Investasi China Serap Tenaga Kerja AS

Widi Agustian , Okezone · Jum'at 19 September 2014 04:30 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 18 213 1040858 YQi4QFxhm9.jpg Investasi China Serap Tenaga Kerja AS. (Foto: Reuters)
A A A

JAKARTA - Banjirnya investasi China di Amerika Serikat (AS) ternyata memberikan keuntungan bagi Negara Paman Sam tersebut. Khususnya para pekerja di AS.

"Hubungan antara AS dan China selalu mengalami pasang surut. Dan sekarang hubungan itu menguat, seiring banjirnya investadi di AS," kata Presiden National Committee US China Relation Steve Orlins, dilansir dari CNBC, Jumat (18/9/2014).

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

US China Council, kata Orlins, memperkirakan telah tercipta sebanyak 75.000 pekerjaan baru akibat investasi yang ditanamkan China di AS.

"Dan investasi ini terus mengalami kenaikan nilai. Kita akan melihat dari 75.000 (pekerjaan yang tercipta) naik menjadi ribuan dan jutaan," jelas dia.

"Mereka memiliki kontrak bernilai ribuan dolar, dan kurang dari 10 persen dari pekerjanya adalah orang China, sementara 90 persen pekerjanya adalah orang AS. Jika Anda ke pabrik Wanxiang di AS, mereka benar-benar memperkerjakan orang AS," tutur Orlins.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini