Share

P3IEI: Nasabah Cipaganti Paling Banyak Protes

Dani Jumadil Akhir , Okezone · Kamis 18 September 2014 14:20 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 18 278 1040975 XXXFrN5k0A.jpg P3IEI: Nasabah Cipaganti Paling Banyak Protes (Ilustras: Reuters)
A A A

JAKARTA - Sejak berdiri di 2012 dan beroperasi pada awal Januari 2014, PT Penyelenggara Program Perlindungan Investor Efek Indonesia (P3IEI) atau Securities Investor Protection Fund (SIPF) menyatakan, banyak menerima pengaduan dari nasabah Cipaganti yang menjadi korban dalam penipuan investasi berkedok koperasi.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Utama P3IEI Yoyok Isharsaya saat acara Investor Summit and Capital Market Expo (ISCME) 2014, di Hotel Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Kamis (18/9/2014),

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Nasabah Cipaganti banyak yang bertanya bahkan minta tanggung jawab soal aset dananya. Tapi ini kan tidak berkaitan dengan aset di pasar modal, melainkan koperasi jadi bukan ranah kami," ucapnya.

Selain itu lembaga perlindungan investor efek ini banyak menerima keluhan dari korban penipuan, pembobolan investasi yang dilakukan perusahaan investasi.

"Jadi ada korban investasi yang mengadu ke kami, tapi itu kejadiannya sebelum kami beroperasi," tegasnya.

Untuk itu, pihaknya selalu memberikan penjelasan kepada nasabah pasar modal bahwa lembaga ini hanya menjamin aset.

"Sehingga kami tidak bisa memberi jaminan, termasuk kepada pemodal yang terlibat dalam kasus penipuan dan pembobolan. Ini yang kami jelaskan kepada investor," sebutnya.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini