Share

Rupiah Melemah, Lonsum Malah Catat Keuntungan

Dani Jumadil Akhir , Okezone · Kamis 18 September 2014 18:16 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 18 278 1041175 UK8JoOYzle.jpg Rupiah Melemah, Lonsum Malah Catat Keuntungan (Ilustrasi: Reuters)
A A A

JAKARTA - Bagi perusahaan lain, pelemahan Rupiah terhadap Dolar Amerika Serikat (AS) memberatkan, namun hal ini tidak berlaku bagi PT PP London Sumatera Indonesia (LSIP) sebagai perusahaan yang bergerak di sektor perkebunan atau agro.

"Depresiasi Rupiah masih inline sesuai yang dilaksanakan," kata President Director LSIP Benny Tjoeng saat acara Investor Summit and Capital Market Expo (ISCME) 2014, di Hotel Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Kamis (18/9/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Benny menambahkan, apalagi sektor utama LSIP adalah minyak kelapa sawit atau Crude Palm Oil (CPO) yang harga acuannya berdasarkan dolar AS. Sehingga jika ada pelemahan Rupiah, membuat penguatan untuk ekspor.

"Pelemahan Rupiah terhadap CPO, enggak gimana-gimana. Kan dasar acuannya dolar AS. Jadi kita lebih bagus, enggak punya kewajiban utang, over all menguntungkan perusahaan," paparnya.

Sementara itu, LSIP lanjut Benny mengatakan belum ada rencana untuk melakukan diversifikasi bidang usaha lain.

"Diversifikasi enggak, fokus yang sudah ada seperti kelapa sawit, karet, kakao. fokus selain di sawit, ya fokus di kakao. Tahun lalu masuk di suistanble. Karet banyak di wilayah Sumatera Utara, Selatan, dan Sulawesi Selatan," tukasnya.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini