Share

Gagal Akuisisi Bank Mutiara, BRI Incar Bank Lain

Dani Jumadil Akhir , Okezone · Kamis 18 September 2014 19:44 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 18 278 1041220 AmR5KqnnxN.jpg Gagal Akuisisi Bank Mutiara, BRI Incar Bank Lain (Ilustrasi: Okezone)
A A A

JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) menyatakan walaupun telah gagal mengakuisisi eks Bank Century yakni PT Bank Mutiara Tbk, perusahaan pelat merah ini tidak akan tinggal diam untuk mengakusisi perusahaan lain.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Keuangan Achmad Baiquni saat acara Investor Summit and Capital Market Expo (ISCME) 2014, di Hotel Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Kamis (18/9/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

"Kedepannya, setelah gagal. Kan banyak juga OJK masih menawarkan bank-bank kecil, bank pembangunan daerah. Nanti kita lakuan kajian mana yang prospektif dan sesuai core bisnis kita untuk diakuisisi," ucapnya.

Terkait anggaran akusisi BRI sekira Rp3 triliun, menurut Baiquni hal tersebut bukan sediakan hanya untuk akuisisi perbankan saja, namun untuk mengakuisisi beberapa perusahaan.

"Memang dalam anggaran ini kita sebutkan Rp3 triliun, memang tidak spesifik bukan untuk bank, tapi untuk asuransi, tapi kita open aja," sebutnya.

Sementara, itu terkait pemberitaan BRI bakal mengakuisisi PT Asuransi Jiwasraya, Baiquni menepis kabar tersebut.

"Untuk perusahaan jiwa asuransi itu sedang kita timbang-timbang. Belum ada petanya," kata dia.

Lanjut dirinya mengatakan, untuk rencana ke depan akuisisi BRI akan dilakukan pada tahun depan, mengingat tahun ini akan segera berakhir.

"Akuisisi semester depan bisa lakukan. Kajian tetap berjalan, tapi eksekusi enggak bisa dilakukan sekarang," pungkasnya.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini