Share

Mendag Perintahkan Honda Cs Bikin Macet Negara Lain

Hendra Kusuma , Okezone · Kamis 18 September 2014 12:28 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 18 320 1040902 NVj7XgVxpX.jpg Mendag Perintahkan Honda Cs Bikin Macet Negara Lain. (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfhi mengatakan, industri automotif Indonesia dalam lima tahun ke depan akan menjadi sektor terpenting ketiga, setelah kelapa sawit dan alas kaki.

Di mana, saat ini industri automotif menyumbang ekspor sebesar USD4,5 miliar, namun pada 2019 diperkirakan akan meningkat menjadi USD11 miliar.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dengan perkembangan tersebut, Lutfi sangat berterimakasih kepada industri automotif pabrikan Jepang seperti Honda dan Daihatsu yang memiliki basis produksi di Indonesia.

"Terima kasih Honda, Daihatsu. Anda bukan bikin macet Jakarta, tapi dengan ekspor, perintah saya, bikin macet di negara lain," kata Lutfhi saat di acara Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) di JIEXPO Kemayoran, Jakata, Kamis (18/9/2014).

Lutfhi menambahkan, pertumbuhan industri automotif ini juga nantinya akan mengalahkan pertumbuhan sektor teknologi di Indonesia.

"Tak pernah terlupakan tugas bagaimana untuk mendapatkan investasi, semua Daihatsu, Suzuki, semua punya komitmen. Kapasitasnya dua kali lebih besar, kapasitas Daihatsu akan menjadi lebih besar dari pada di Jepang," tukas dia.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini