Share

Teroris Asing di Poso Gunakan Visa Palsu

Bayu Septianto , Okezone · Kamis 18 September 2014 18:30 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 18 337 1041193 O1Y8mTbp7L.jpg Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)
A A A

JAKARTA - Hasil pemeriksaan sementara polisi terhadap empat warga Turkistan yang ditangkap Densus 88 di Poso, menemukan adanya bukti visa palsu dari keempatnya. Visa tersebut dipakai warga Turkistan untuk masuk ke beberapa tempat di Indonesia.

 

"Kalau dari hasil pemeriksaan visa itu ternyata palsu. Jadi kita masih menunggu konfirmasi terkait paspor, yang katanya dari Turki," ujar Karo Penmas Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (18/9/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Polisi menurut Boy, juga masih menduga paspor yang dimiliki empat orang itu juga palsu. Terlebih keterangan pelaku yang tidak jelas ketika memberikan keterangan karena faktor kendala bahasa. "Awalnya mereka bilangnya mau ke Turki dengan paspor itu, tapi kok nyasarnya terlalu jauh," tutur Boy.

 

Penyidik juga masih mengembangkan penyelidikan terkait rencana perjalanan mereka. "Orang kan pasti ada perencanaan. Nah perencanaan ini yang akan kita ungkap. Bagaimana kisahnya mereka kok perjalanannya ke daerah sana (Poso). Ini yang akan kita selidiki," pungkasnya.

 

Terkait penahanan terhadap keempat WNA tersebut, Polri akan menentukan sikap pada Jumat malam, atau tepatnya setelah penyelidikan 7x24 jam telah selesai dilaksanakan sesuai dengan prosedur yang dimiliki Kepolisian.

(ded)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini