Share

Alasan Demokrat Beri 10 Catatan untuk RUU Pilkada

Angkasa Yudhistira , Okezone · Kamis 18 September 2014 12:21 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 18 339 1040895 SwlmK8M7Ds.jpg Syarief Hasan berbincang soal RUU Pilkada (Dok Okezone)
A A A

JAKARTA - Ketua Harian Partai Demokrat Syarief Hasan menyatakan sikap partainya mendukung Pilkada langsung dengan 10 syarat sudah diinformasikan pada Koalisi Merah Putih (KMP).

 

"Koalisi Merah Putih kami harapkan bisa memaklumi kebijakan PD ini karena pemilihan langsung selama ini adalah pemerintahan SBY. Secara tegas PD adalah partai demokrasi," kata Syarief Hasan di Gedung DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Kamis (18/9/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Karenanya, apa yang telah diambil oleh Demokrat, maka hal itu akan lebih disempurnakan saat ditemukan sejumlah kekurangan. "Apa yang telah kami lakukan tentunya tekad ini perlu kami sempurnakan. Kekurangan harus diperbaiki," terangnya.

 

Terkait posisi PD, Syarief menegaskan bahwa Partai Demokrat mengambil sikap untuk menjadi penyeimbang pemerintahan.

 

"Manakala program itu orientasinya rakyat, maka PD akan dukung. Kalau tidak berpihak kepada rakyat PD akan kritisi dan memberi saran. Demi kepentingan rakyat, sudah menikmati asas demokrasi selama 10 tahun tentunya kami perbaiki lagi dengan penuyempurnaan. Ini bukan indikasi (jadi koalisi pemerintah) memang sikap PD sebagai penyeimbang," tuturnya.

 

Namun, Syarief mengaku belum mengetahui secara pasti apa respons dari Koalisi Merah Putih terkait sikap partainya itu. "Kami belum tahu responnya seperti apa karena baru dijelaskan sekarang," pungkasnya.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini