Share

Desmond: SBY Plintat-plintut

Arief Setyadi , Okezone · Kamis 18 September 2014 14:02 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 18 339 1040959 StzKNllo3h.jpg Desmond: SBY Plintat-plintut (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Sikap Partai Demokrat yang berbalik arah mendukung pilkada langsung membuktikan konsistensi partai berlambang bintang mercy itu dipertanyakan.

Sebab, Demokrat dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak pernah tegas dalam bersikap.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Kalau kita mau jujur, Demokrat tidak pernah tegas, jadi tidak mengagetkan, misalnya mendukung langsung tak masalah," kata Ketua DPP Partai Gerindra, Desmond Junaedi Mahesa di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (18/9/2014).

Anggota Komisi III DPR itu menilai sikap yang ditunjukkan SBY ini bukanlah yang pertama. Baik sebagai presiden maupun Ketua Umum Partai Demokrat. Suami Ani Yudhoyono itu memang tidak kuat mendapat tekanan publik.

"SBY plintat-plintut bukan sesuatu yang baru, SBY tidak kuat dengan tekanan publik. Dulu Undang-Undang KPK dicabut karena tekanan publik," tuturnya.

Kendati tidak kaget dengan perubahan sikap SBY dan partainya, namun Presiden RI ke-6 itu mengecewakan. Diketahui, Partai Demokrat menyatakan untuk mendukung Pilkada langsung, padahal sebelumnya Demokrat mendukung Pilkada lewat DPRD.

Proses pembahasan RUU Pilkada ditenggarai bakal semakin memanas dengan beralihnya dukungan Demokrat bersama dengan PDIP, PKB, dan Hanura lantaran harus berlawanan sikap dengan Koalisi Merah Putih (KMP) yang terdiri dari Golkar, PKS, PAN, PPP yang ada di parlemen mendukung Pilkada melalui DPRD.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini