Share

DPR Yakin Demokrat Masih Dukung Pilkada Tak Langsung

Arief Setyadi , Okezone · Kamis 18 September 2014 20:15 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 18 339 1041240 EiKMN4GzD3.jpg Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)
A A A

JAKARTA - Ketua Komisi II DPR, Agun Gunandjar Gunarsa, menyatakan sikap Fraksi Partai Demokrat masih mendukung Pilkada lewat DPRD, kendati DPP Partai berlambang bintang mercy ini telah menyatakan dukungan terhadap Pilkada langsung.  

 

"Sampai hari ini komisi II masih melihat belum ada perubahan sama sekali bahwa Koalisi Merah Putih itu termasuk Demokrat. Partai masih dalam posisi dipilih DPRD. Saya lebih melihat pernyataan Syarief (Ketua Harian Demokrat) mewakili Demokrat keseluruhan, berbeda dengan Ketua Fraksi dan Waketum," katanya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (18/9/2014).

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Agun yang juga Ketua DPP Partai Golkar ini meyakini kalau SBY merupakan figur yang tidak akan memaksakan kehendaknya dan memberi kelonggaran bagi Fraksi Demokrat untuk tetap mendukung Pilkada lewat DPRD.

 

"Pak SBY itu kan kita pahami figur yang tak memaksakan kehendak," tukasnya.

 

Kendati demikian, kalau Demokrat berpihak untuk mendukung Pilkada langsung, dalam prosesnya Pilkada melalui DPRD tetap akan disetujui dalam RUU Pilkada termasuk dalam proses pemilihan pimpinan DPR mendatang.

 

"Tanpa Demokrat pun akan menang. Dengan PPP keluar pun akan masih menang," tukasnya.

 

Agun menambahkan Golkar sendiri saat ini masih solid untuk mendukung Pilkada melalui DPRD, karena ini merupakan awal gerakan untuk kembali menata sistem ketatanegaraan dengan baik.

 

"Silakan saja kalau dibilang mau kembali ke orde baru Yang buruknya kita tinggalkan," pungkasnya.

(hol)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini