Share

Hal yang Perlu Diperhatikan saat Kerja di Kantor

Rachmad Faisal Harahap , Okezone · Kamis 18 September 2014 12:15 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 18 370 1040843 7CAlnOJe3p.jpg Hal yang Perlu Diperhatikan saat Kerja di Kantor (Foto: dok. okezone)
A A A

JAKARTA - Saat bekerja di kantor, pasti pernah merasakan stres dan tertekan. Hal tersebut merupakan kondisi yang wajar.

Tapi, hal yang perlu diperhatikan terutama adalah hati-hati dalam berbicara. Ada sesuatu hal yang tidak perlu dibicarakan.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Berikut beberapa hal yang tidak boleh dikatakan di kantor, seperti dilansir laman CareerBuilder, Kamis (18/9/2014):

1. Itu bukan pekerjaan saya

Semua orang mungkin sudah tahu apa yang sedang dikerjakan terlihat bukan sesuai dengan job desk nya. Tapi ada baiknya, jangan sering mengucapkan "itu bukan pekerjaan Saya“ kepada orang secara berulang.

Perlu untuk tetap mempunyai pikiran yang positif dan melihat atasan yang telah memberikan tanggung jawab yang besar kepada kita.

2. Tidak Masalah

Saat kita berusaha untuk dapat membantu rekan kerja dalam mengerjakan sebuah pekerjaan. Maka saat teman mengucapkan terima kasih, maka jangan mengucapkan “tidak masalah”.

Karena hal tersebut membuat rekan kita beranggapan bahwa di lain waktu, kita akan dimintai tolong untuk dapat membantu segala pekerjaannya.

3. Saya Akan Mencoba

Saat atasan telah memberikan sebuah pekerjaan, maka perlu mengatakan “Saya mampu mengerjakannya”. Jika kita hanya mengatakan “Saya akan mencoba”, maka kepercayaan dari atasan juga akan berkurang.

4. Saya Membenci Dia

Saat berada dalam kondisi lingkungan kerja, maka tidak selamanya terlihat berjalan dengan lancar. Kadang dalam menghadapi teman dapat membuat kita kesal.

Perlu diperhatikan jangan mengatakan bahwa kita terlihat membencinya, karena hal tersebut akan membuat nama kita juga dinilai tidak baik oleh rekan kerja lainnya. (fsl)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini