Share

Kemendikbud Bangun Klinik Khusus untuk Guru

Qur'anul Hidayat , Okezone · Kamis 18 September 2014 13:03 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 18 373 1040865 bxj7WwBvqo.jpg Foto: Guardian
A A A

JAKARTA - Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Wamendikbud) Musliar Kasim mengungkapkan bahwa kementeriannya sedang mengembangkan Klinik Konsultasi Pembelajaran (KPP). Klinik itu dibangun untuk membantu para guru dalam memahami sistem pengajaran berdasarkan Kurikulum 2013.

Program tersebut kemudian akan bekerjasama dengan berbagai media televisi nasional dan daerah untuk menyiarkan siaran khusus yang memberikan materi konsultasi pengajaran kepada para guru. Pengajar atau host yang dipilih harus sudah terlebih dahulu paham dengan kurikulum.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Kerjasama media tv, sudah ada di berbagai daerah," kata dia dalam Seminar "Kebangkitan Bersama Mencerdaskan Pendidikan Tertinggal" di Hotel Bumi Karsa Bidakara, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (18/9/2014).

Musliar menambahkan, para guru kemudian bisa berkonsultasi dengan para host tantang permasalahan dalam hal pengajaran. Selain melalui televisi, konsultasi juga bisa dilakukan di http://www.belajar.kemendikbud.go.id.

(faj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini