Share

Pilrek UI, Muhammad Anis Kembali Nyalon Rektor

Marieska Harya Virdhani , Okezone · Kamis 18 September 2014 18:13 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 18 373 1041040 F9eLPAngPA.jpg Universitas Indonesia (Foto: Heru/Okezone)
A A A

DEPOK - Tahapan Pemilihan Rektor Universitas Indonesia (UI) terus berjalan. Dari 27 nama bakal calon (balon) yang mendaftar, ada satu nama yang ikut kembali dalam Pilrek UI, yakni Muhammad Anis.

Saat dikonfirmasi, Anis membenarkan bahwa ia telah mengajukan berkas pendaftaran. Anis menegaskan bahwa ia ikut kembali demi kepentingan universitas.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Iya memang saya maju kembali, saya sudah mengajukan berkas saya daftar untuk kepentingan UI," tegasnya di Gedung Rektorat UI, Depok, Kamis (18/09/2014).

Anis mengklaim bahwa ia ikut dalam demokrasi kampus tersebut dengan segudang rekam jejak (track record) yang bagus dan berpengalaman. Selebihnya, kata dia, tinggal Majelis Wali Amanat (MWA) yang akan menilai dari calon yang ada.

"Track record saya baik dan saya merasa berkewajiban masuk daftar, tugas MWA sekarang yang menilai," paparnya.

Anis menegaskan bahwa ia mengikuti Pilrek UI bukan sekedar penggembira. Ia tetap maju meskipun namanya masuk dalam susunan kabinet Jokowi-JK dalam survey Lembaga Survey Indonesia (LSI).

"Saya melihat sebelumnya yang daftar jumlahnya masih sedikit, saya merasa ikut tanggung jawab sukseskan pilrek, bukan sekedar penggembira, tentu banyak yang lebih baik dari saya," tandasnya.

Muhammad Anis adalah Wakil Rektor Bidang Pendidikan pada era kepemimpinan Rektor Gumilar Rusliwa Somantri.

Setelah adanya kisruh UI, jabatan rektor sementara didapuk Dirjen Dikti Djoko Santoso.

Setelah itu pejabat rektor beralih kepada Muhammad Anis hingga nantinya UI mendapatkan rektor definitif.

(faj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini