Share

Siswa SMA 70 Tidak Mogok, Tapi Libur

Rachmad Faisal Harahap , Okezone · Kamis 18 September 2014 18:04 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 18 373 1041169 fCdXS7Q5ie.jpg Siswa SMA 70 Tidak Mogok, Tapi Libur (Foto: dok. okezone)
A A A

JAKARTA - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) DKI Jakarta Lasro Marbun mengkonfirmasi bahwa sejak Senin lalu, satu angkatan kelas XII SMA Negeri 70 Bulungan, Jakarta Selatan tidak masuk sekolah bukan karena aksi mogok sekolah, melainkan libur ujian.

 

Hal tersebut tidak ada kaitannya dengan dikeluarkannya 13 siswa dari angkatan tersebut oleh pihak sekolah dengan tuduhan bullying terhadap siswa kelas X.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

"Itu memang lagi libur ujian," ujar Lasro, saat dihubungi Okezone, Kamis (18/9/2014).

 

Lasro melanjutkan, jika benar satu angkatan kelas XII melakukan aksi mogok sekolah, dirinya memaklumi hal tersebut.

 

"Sebenarnya tidak apa-apa mogok sekolah, karena itu bagian dari demokrasi mereka. Kita tidak bisa berbuat apa-apa," ucapnya.

 

Selain itu, Lasro menambahkan, ketika ditanyai komentar Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengenai kabar bullying ini, kata Lasro, Wagub turut menyesalkan kejadian ini.

 

"Tentu Pak Ahok (panggilan Wagub) menyesalkan dan memberikan sanksi yang mendidik," ungkapnya. (fsl)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini