Share

Gigi Buddha di Kuil Sri Langka

Dewi, Okezone · Kamis 18 September 2014 02:07 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 18 407 1040702 fCgyVJNX5P.jpg Gigi Buddha di Kuil Sri Langka (Foto:openplac)
A A A

SRI Lanka salah satu tujuan destinasi mengenal Buddha. Di sana dapat mengunjungi kuil Buddha yang terdapat gigi bersejarah.

Terletak di kota Kandy, Sri Lanka, kuil itu menjadi peninggalan agama Buddha yang memunculkan rasa penasaran. Menurut legenda, gigi Biddha diberikan kepada monarki Sri Lanka dulu kala.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Gigi tersebut disahkan para raja dan orang suci, sampai akhirnya beberapa kali dipindahkan. Namun, gigi tersebut ditempatkan di sebuah kuil khusus yang jauh dari para jamaah.

Dilansir Atlas Obscura wujudnya disimpan bersama dua stupa emas yang menjadi ornamen kuil. Meskipun bagian kuil sering hancur akibat tindakan perang dan musibah apapun, kuil tersebut tetap direnovasi demi menyelamatkan gigi Buddha tak ternilai harganya.

Ya, sampai kini bangunan tersebut masih mempertahankan gaya mewah dengan lapisan batu emas. Wisatawan dapat menengok si gigi Buddha di Sri Dalada Veediya, Kandy, Sri Lanka.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini