Share

Desa Hantu Ini Siap Uji Wisatawan Pemberani

Winda Destiana, Okezone · Kamis 18 September 2014 08:42 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 18 407 1040763 6dRUrmMIKm.jpg Kayakoy (Foto: dailymail)
A A A

SUDAH hampir 100 tahun lebih, desa ini ditinggalkan oleh seluruh penghuninya. Sekarang, kota tua ini siap untuk dilelang untuk menarik kunjungan wisatawan.  

Desa ini juga disebut sebagai kota berhantu yang sudah ditinggalkan sejak Perang Dunia Pertama. Kota ini bisa menjadi sebuah kota yang menarik untuk di kunjungi wisatawan, asalkan mendapat perbaikan.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Untuk itu, pemerintah Turki telah membuka lelang desa yang bernama Kayakoy ini untuk dibangun menjadi wisata seram, demi mendatangkan wisatawan pemberani dari seluruh dunia.

 

Dilansir dari Dailymail Kamis (18/9/2014), Kayakoy dulunya adalah sebuah pemukiman yang terletak tak jauh dari pusat wisata populer di Turki. Pemukiman yang tak berpenghuni ini sekarang dikenal sebagai desa hantu yang menyisakan berbagai misteri di dalamnya. Desa ini merupakan desa maju dimana berbagai kegiatan bisnis berjalan dengan baik.

 

Di tahun 1923, kota ini dikosongkan dari penduduk Kristen untuk memastikan bahwa Turki hanya memiliki satu agama, yakni muslim. Akan tetapi, di 1957 kota ini mengalami musibah. Gempa berkekuatan 7,1 skala richter menghancurkan sebagian besar bangunan desa. Penduduk muslim pun seketika keluar dari Kayakoy.

 

Meski upaya pembangunan kembali desa sudah dilakukan oleh pemerintah, penduduk yang keluar dari desa ini tidak mau kembali ke Kayakoy entah apa alasan mereka. Desa ini akhirnya ditinggalkan untuk selama-lamanya.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini