Share

Tersibuk di Inggris, Bandara Ini Tak Sediakan WiFi Gratis

Winda Destiana, Okezone · Kamis 18 September 2014 12:18 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 18 407 1040856 yzqMGqPTZD.jpg Bandara Heathrow (foto: telegraph)
A A A

DISEBUT bandara tersibuk yang ada di Inggris, tidak membuat bandara ini bebas dari kritikan. Enam bandara besar ini justru selalu mendapatkan protes dari penumpang.  

Pasalnya, tak ada satupun bandara tersibuk seperti Heathrow, Gatwick, Manchester, Stansted, Edinburgh dan Luton ini menawarkan akses internet gratis.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Hal ini membuat banyak penumpang kecewa dan memberikan kritikan kepada beberapa bandara tersibuk. Seperti Heathrow yang disebut bandara tersibuk karena bisa membawa 72 juta penumpang setiap tahunnya. Namun di bandara ini hanya 45 menit wisatawan dapat mengakses internet secara gratis. Selebihnya mereka harus membayarnya sesuai dengan pemakaian per jam.

 

Sementara Gatwick yang membawa 35 juta wisatawan setiap tahunnya memberlakukan hal yang sama soal pemakaian internet. Dari bandara terutama di Inggris, hanya dua bandara, itupun tidak termasuk sebagai bandara yang paling sibuk menawarkan akses internet gratis seperti Birmingham dan London City.

 

“Jika Starbucks atau Mc Donalds saja bisa memberikan akses internet gratis meski hanya menikmati secangkir kopi atau semangkuk sup ayam, mengapa bandara tidak demikian,” ujar Nick Trend salah satu penumpang seperti yang dilansir dari Telegraph, Kamis (18/9/2014).

 

Dikatakan lebih lanjut, bahwa selama ini penumpang sudah membayar untuk berada di dalam bandara. “Mereka membeli tiket pesawat, membayar makanan dan minuman yang ada, membayar pajak, mengapa internet saja masih harus membayar,” katanya menambahkan.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini