Share

Turis Australia Apes Kena Tagihan Roaming Pulsa Rp6 Miliar

Dewi Kania, Okezone · Kamis 18 September 2014 17:28 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 18 407 1041058 YsS5qQPma7.jpg Ilustrasi
A A A

SEPULANG traveling ke Eropa turis Australia dikejutkan dengan tagihan pulsa. Pasalnya roaming ponselnya mencapai USD517 ribu atau setara Rp6 miliar. Astaga!  

David mengaku bahwa smartphone miliknya tersebut dicuri saat melepas penat di Eropa. Waduh! Kejadian apes itu ia laporkan setiba di negara asalnya.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pria tersebut mengadukan kasus ini ke kartu provider yang dia gunakan selama di Eropa. Sampai akhirnya Ombudsman Australia bagian komunikasi mengungkap peristiwa yang menimpa dirinya.

 

"Dia melaporkan pencurian ini ke polisi setempat dan kantir provider-nya di Australia. Tetapi karena perbedaan waktu antara benua, penyedia mencatat pencurian seperti yang telah terjadi di kemudian hari," ungkap Ombudsman seperti dikutip CNN Travel, Kamis (17/9/2014)

 

Sampai akhirnya David terkena tagihan denda setara Rp6 miliar. Namun keberuntungan memihak pada turis itu. Polisi dan pihak provider yang ia gunakan membela dirinya sehingga terbebas dari seluruh tagihan yang tidak menyenangkan tersebut.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini