Share

Wisatawan Kecewa Sebagian Bandara Eropa Tak Sediakan Free Wifi

Winda Destiana, Okezone · Jum'at 19 September 2014 05:36 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 18 407 1041091 0vJAdlmoAv.jpg Survei skyscanner (Foto: Dailymail)
A A A

SEBAGIAN wisatawan nampaknya harus kecewa ketika bandara paling sibuk tak sediakan wifi gratis. Dari beberapa bandara di Eropa, namun hanya dua bandara di Inggris yang menjawab keinginan mereka. Itu pun bukan masuk ke dalam bandara tersibuk.  

Sebanyak 96 persen wisatawan Eropa percaya bahwa bandara harus menyediakan wifi gratis. Namun hal ini sangat kontras di Rusia dan Italia, dimana semua bandara utama mereka menawarkan akses gratis internet tanpa bayar sedikitpun.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Survei ini juga menunjukkan bahwa hampir sepertiga dari wisatawan hanya siap membayar satu jam untuk pemakaian internet. Selebihnya mereka menolak dan menganggap harus ada akses gratis.

 

Bahkan di bandara Tegel, Berlin dan Istambul Sabiha di Turki sama sekali tidak memberikan ruang kepada penumpang untuk mendapatkan akses internet gratis. Semuanya berbayar sejak menit pertama.

 

Seperti yang dilansir dari Dailymail Jumat (19/9/2014), survei juga menunjukkan bahwa 71 persen dari wisatawan merasa wifi gratis sangat penting. Pasalnya hampir 10 persen wisatawan Eropa menggunakan media sosial, 22 persen untuk memeriksa email, dan 30 persennya untuk membunuh waktu.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini