Share

Angka Kunjungan Wisatawan Dunia Naik 4,6 Persen

Winda Destiana, Okezone · Jum'at 19 September 2014 06:45 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 18 407 1041095 4MfTOIos9s.jpg Kunjungan wisatawan dunia naik 4,6 persen (Foto: News)
A A A

JUMLAH kunjungan wisatawan internasional tumbuh sebesar 4,6 persen pada semester pertama di tahun 2014. Angka ini didorong oleh pertumbuhan yang kuat di Amerika, Asia dan Eropa.  

Hal ini seperti yang dikatakan oleh Organisasi Pariwisata Dunia, bahwa kunjungan wisatawan melonjak naik sekitar 517 juta diantara Januari hingga Juni lalu.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Hasil ini menunjukkan bahwa pariwisata adalah sektor positif untuk memperbaiki perekonomian di seluruh dunia,” kata Sekretaris Jenderal UNWTO Taleb Rifai seperti yang dilansir dari News Jumat (19/9/2014).

 

Diakui olehnya, meski kondisi perekonomian dunia sedang tidak stabil jumlah kedatangan wisatawan internasional masih tumbuh sebesar lima persen per tahunnya. “Kondisi ini sudah berlaku sejak tahun 2010,” katanya menambahkan.

 

Jumlah kunjungan wisatawan naik paling cepat terjadi di Amerika, dimana pertumbuhannya mencapai enam persen. Di Eropa sendiri, sebagai benua yang paling sering dikunjungi angka juga terus tumbuh dalam dua tahun belakangan.

 

Serta Asia Pasifik, mencatat bahwa ada kenaikan sebesar lima persen di negara-negara seperti Jepang, Korea Selatan dan Malaysia. Untuk itu, negara-negara di Asia tersebut bergegas untuk membangun ratusan bandara baru untuk mengatasi lonjakan kunjungan wisatawan dalam beberapa tahun ke depan.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini