Share

Air Terjun dan Lautan Ganas dari Pacitan

Dewi Kania, Okezone · Kamis 18 September 2014 18:19 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 18 409 1041067 xgTkfbxkT6.jpg Pantai Banyu Tibo (Foto: artawisata)
A A A

MENIKMATI keindahan Jawa Timur dari Pacitan Anda akan disuguhi deretan pantai memesona. Salah satunya Pantai Banyu Tibo yang memiliki aliran air terjun jatuh ke laut.  

Keperawanan Pantai Banyu Tibo perlu dipertanyakan karena belum banyak wisatawan yang menyentuh keelokan pantai yang jauh di tepian Pacitan.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pantai ini tak memancarkan pesonan sendirian. Ajaibnya, di tebing batuan karang yang terdampar di lautan pasir, memiliki aliran air terjun kecil jatuh ke tanah. Keren!

 

"Di Gunung kidul sudah terkenal duluan pantai seperti ini. Tapi Pacitan juga punya fenomena yang mirip," ujar travel blogger Christanto kepada Okezone, Kamis (18/9/2014)

 

Nah, sesuai kondisi alamnya nama pantai tersebut masih berhubungan erat. Pemberian nama Banyu Tibo disahkan oleh masyarakat sekitar karena ada air yang jatuh langsung di dekat pantai. Dalam bahasa Jawa, Banyu Tibo artinya air yang jatuh.

 

Gaharnya ombak khas Pantai Selatan yang menabrak karang membuat wisatawan berani memandang jauh ciri khas pantai ini. Begitu juga cuaca terik di siang hari membuat Anda semakin mendekati sang air terjun.

 

Keistimewaan lain dari pantai tersebut yakni dua pantai yang tak mau kalah membuka keperawanannya, antara lain Pantai Nampu dan Pantai Buyutan yang sama-sama berada di Desa Widoro, Kecamatan Donorejo, Pacitan, Jawa Timur.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini