Share

Gua Mangkuhaji yang Unik Milik Derawan

Dewi Kania, Okezone · Jum'at 19 September 2014 03:25 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 18 409 1041079 QUCWkCd2S6.jpg Pulau Derawan (Foto: lokasiwisata)
A A A

PULAU Derawan memiliki danau ubur-ubur terindah di dunia. Namun masih ada satu tempat tak terjamah bernama Gua Mangkuhaji. Seperti apa?  

Objek satu ini berwujud gua yang tersembunyi di balik perairan laut. Suasananya begitu memukau memanjakan segenap raga saat mengunjungi gua tersebut.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Jika ada niat jangan terlalu besar bermimpi ke Derawan dan tak menjumpai daerah eksotis. Buktinya banyak sentuhan Tuhan yang tertinggal di pulau itu dan kini bisa dinikmati siapa saja.

 

"Ya, Gua Mangkuhaji ada di sebuah danau tersembunyi dengan airnya yang jernih sekali," ungkap Latiful Amri dari Kakaban Tri saat dihubungi Okezone belum lama ini.

 

Kondisi alam gua ini dilengkapi dengan tebing setinggi 100 meter menyentuh air danau. Tak pelak, wisatawan yang menginjak kaki di kawasan itu tak mau meninggalkan jejak langkahnya.

 

Tak jarang wisatawan yang menceburkan diri ke dalam danau hanya bermodal percaya diri dan keberanian nyali. Gua ini berada di sekitar Pulau Maratua yang menjadi destinasi honeymoon terlaris.

"Jadi kalau berenang seru dan agak merinding saking dalamnya. Dari atas tebing aja sudah kelihatan dalam sekali," imbuhnya.

 

Ya, siapa yang ingin mengunjungi pulau ini wisatawan harus menempuh perjalanna pantang dari Kabu[aten Berau yang menjadi titik awal pemberangkatan. Akses jalan menuju Derawan saat ini sudah lumayan memadai ketimbang beberapa tahun silam. Seru bukan?

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini