Share

Holding Perbankan, Bank Sulut Terserah Pemegang Saham

Hendra Kusuma , Okezone · Kamis 18 September 2014 18:30 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 18 457 1041192 LkXKoPmhuV.jpg Holding Perbankan, Bank Sulut Terserah Pemegang Saham
A A A

JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyuarakan wacana mengenai holding company perusahaan jasa keuangan, dalam hal ini perbankan. Dalam wacana tersebut, Bank milik pemerintah (BUMN) segera mengakuisisi saham Bank Pembangunan Daerah (BPD) untuk mempercepat konsolidasi antar perbankan nasional.

Direktur Operasional PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara (Bank Sulut), Judy Koagow mengatakan, arahan tersebut jelas memiliki tujuan, agar perbankan di Indonesia memiliki modal yang kuat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Tetapi apakah setujui atau tidak ya itu tergantung pemegang saham," kata Judy usai public expose di Hotel Kempinski, Jakarta, Kamis (18/9/2014).

Meski masih bergantung kepada keputusan pemegang saham, Judy mengaku sebagai profesional yang ditugaskan menjalankan perusahaan pilih pemerintah, siap menjalankan terhadap keputusan apapun dari pemegang saham.

"Pokoknya ini tergantung pemegang saham, ini baru wacana, kalau pemegang saham bilang harus ini harus itu, ya selaku pekerja otomatis harus menjalankan program pemerintah, karena kita profesional," pungkasnya.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini