Share

"Sepotong Surga" di Maladewa Dibanderol Rp167 M

Meutia Febrina Anugrah , Okezone · Kamis 18 September 2014 10:09 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 18 476 1040801 LPblFS0CBy.jpg "Sepotong Surga" di Maladewa Dibanderol Rp167 M (Foto : CNBC)
A A A

JAKARTA - Kepulauan Maladewa atau Maldive terkenal dengan julukan surganya tropis. Pantai yang bersih, lautan biru berkilau dengan air yang bening menjadi ciri khas di kepulauan ini. Tak jarang, investor pun berebut untuk membangun resor-resor mewah dan ekslusif di pulau-pulau yang ada di sekitaran Kepulauan Maldive ini.

Salah satu pulau yang menjadi incaran investor adalah pulau Orivaru. Pulau seluas 34,6 hektare (ha) ini merupakan satu dari 71 pulau yang berada di sekitaran Kepulauan Maldive. Pulau yang berlokasi 100 kilometer (km) dari Ibu Kota Maladewa, Male ini dibandrol seharga USD14 juta atau Rp167 miliar (kurs Rp11.976 per USD).   

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Departemen Pariwisata Maladewa memang menyiapkan pulau-pulau ini sebagai tujuan wisata bagi para investor yang ingin membangun resor. Bahkan, pihak Departemen Pariwisata Maldive memberi lisensi bagi siapa pun investor yang berniat menggarap pariwisata di pulau ini.

"Calon pengembang seperti diberi sebuah kanvas kosong. Dan mereka bisa mendirikan resor mewah dengan fasilitas seperti restoran, lounge dan spa di pulau ini," demikian pernyataan Departemen Pariwisata Maladewa yang dilansir dari CNBC, Kamis (18/9/2014).

Resor-resor yang terkenal di Kepulauan Maladewa di antaranya yaitu Niyama Maladewa. Resor ini menyediakan klub snorkling pertama di dunia yang bisa membawa turis duduk di bawah laut dan melihat indahnya pemandangan bawah laut Kepulauan Maldives.

Saking terkenalnya, kepulauan ini kerap menjadi tujuan wisata para selebritis dunia. Diantaranya penyanyi Fergie, yang merupakan personil dari grup Black Eyed Peas, menghabiskan bulan madu bersama suaminya, Joshn Duhammel di pulau ini.

Bahkan, Fergie pernah menyebut, pulau ini merupakan salah satu tempat paling romantis yang pernah ia kunjungi. Selain Fergi, pasangan selebritis Tom Cruise dan Katie Holmes juga pernah menghabiskan bulan madu mereka dengan berlayar di pulau ini.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini