Share

Jeff Wilson, Profesor yang Tinggal di Tempat Sampah

Meutia Febrina Anugrah , Okezone · Kamis 18 September 2014 11:02 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 18 476 1040832 ZNmtPFYLw6.jpg Jeff Wilson, Profesor yang Tinggal di Tempat Sampah (Foto : Business Insider)
A A A

TEXAS - Meski bergelar profesor, Jeff Wilson, pria paruh baya asal Asutin, Texas, ini tetap memilih tinggal di sebuah tempat sampah yang ia anggap rumah. Wilson tinggal di sebuah rumah yang ukurannya hanya 6x6 meter. Ukuran rumah ini bahkan sekira satu persen dari ukuran rata-rata rumah di AS, oleh karena itu, rumah ini dianggap sebagai salah satu rumah terkecil di dunia.

Dilansir dari Business Insider, Kamis (18/9/2014), Jeff Wilson merupakan seorang profesor ilmu lingkungan di Universitas Huston-Tillotson. Rumah ini merupakan hasil penelitian yang tengah ia lakukan bersama dengan muridnya, dengan biaya USD10.000 atau Rp119 juta. Karena tinggal di tempat sampah, ia dijuluki Si Profesor Sampah.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Jeff menghabiskan waktu satu tahun lamanya tinggal di rumah ini. Rumah ini merupakan dari bagian programnya yang ia beri nama "1%". Melalui program ini, ia ingin mengkampanyekan gaya hidup dengan menggunakan satu persen air, satu persen energi, dan satu persen limbah.

Layaknya rumah pada umumnya, rumah ini memiliki tempat tidur, dan lemari penyimpanan. Rumah ini juga dilengkapi dengan sistem instalasi listrik dan air. Rumah ini juga dipasangi sebuah jendela, dan pintu. Uniknya, atap rumah yang dipasangi panel surya ini dapat dibuka dan ditutup.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini