Share

Setiap 30 Menit, Mobil Baru Diluncurkan di Hari Pertama IIMS 2014

Anton Suhartono, Okezone · Kamis 18 September 2014 10:24 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 18 52 1040808 Gkjff8Kl0Z.jpg IIMS 2014 (indonesianmotorshow.com)

JAKARTA - Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 dibuka hari ini di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Belasan mobil baru, baik facelift (perubahan minor) dan new model, akan diluncurkan oleh agen pemegang merek (APM) di Indonesia pada hari pertama gelaran IIMS 2014, Kamis (18/9/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pameran mobil terbesar di Indonesia itu dibuka Menteri Perdagangan M Luthfi sekira pukul 10.00 WIB. Dilanjutkan dengan tour VIP yakni Mendag serta jajaran penyelenggara dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) akan mengunjungi both-both peserta IIMS.

Selanjutnya, mulai pukul 12.00 WIB hingga sore, para APM akan meluncurkan mobil-mobil baru mereka.

Dimulai pada pukul 12.00 WIB, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors selaku APM produk Mitsubishi akan meluncurkan produk multi purpose vehicle (MPV) terbarunya di pasar Indonesia yakni Delica.

Di jam yang sama, PT Auto Euro Indonesia selaku APM Renault meluncurkan model terbaru sport utility vehicle (SUV) Duster 4x4. Di kesempatan yang sama APM tersebut juga meluncurkan facelift dari Megane.

Kemudian pada pukul 12.30 WIB, Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan model crossover HR-V. Masih di waktu yang sama, Mercedez Benz Indonesia membuka selubung C Class facelift.

Berikutnya, pukul 13.00 WIB, Garasindo Inter Global selaku APM Alfa Romeo akan meluncurkan sport hatchback premium Giulietta.

Pada pukul 13.30 WIB, Garuda Mataram Motors (GMM) selaku APM Audi akan meluncurkan sedan terbaru mereka S3. Di jam yang sama, Suzuki Indomobil Sales selaku APM Suzuki memperkenalkan varian terbaru Karimun Wagon R GS dan APV facelift.

Lalu, pukul 14.00 WIB, APM Chevrolet dan Datsun masing-masing meluncurkan model perubahan minor Aveo dan Go.

Pukul 14.30 WIB, Mazda Motor Indonesia (MMI) memperkenalkan MPV terbaru VX-1`. Tidak ketinggalan, di jam yang sama Tata Motors Distribusi Indonesia (TTDI) meluncurkan beberapa mobil penumpang dan komersial terbaru, di antaranya sedan Tata Zest dan truk Tata Prima.

Dilanjutkan pukul 15.00 WIB, Grandauto Dinamika selaku APM Jaguar-Land Rover (JLR) akan meluncurkan model Range Rover New Range Rover Long Wheelbase.

Kemudian dilanjutkan pada pukul 16.30 WIB, BMW Group Indonesia meluncurkan model SUV X4 facelift.

IIMS 2014 dibuka mulai hari ini hingga 28 September 2014. Setidaknya 35 APM ikut serta dalam event pameran automotif yang sudah digelar sebanyak 22 kali ini. Untuk masuk ke area pameran, pengunjung diharuskan membayar tiket Rp40 ribu saat weekday dan Rp60 ribu pada weekend. (ton)

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini