Share

Indonesia Harus Geser Thailand sebagai "Detroit of Asia"

Arief Aszhari, Okezone · Kamis 18 September 2014 11:50 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 18 52 1040870 LMHvoRmaFu.jpg M Luthfi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Berkembangnya industri automotif nasional merupakan senjata bagi Indonesia dalam bersaing di pasar global. Pemerinta terus berupaya agar Indonesia bisa menjadi basis produksi automotif di Asia, mengalahkan Thailand.

 

Menteri Perdagangan Muhammad Luthfi menegaskan, investasi di bidang automotif merupakan salah satu hal penting bagi Indonesia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Automotif merupakan Investasi terpenting karena dapat menjadi nilai tambah dan ajang IIMS ini akan menjadi penting dalam memasarkan mobil lima tahun mendatang, serta menjadi forum dunia 10 tahun mendatang,” ujar Luthfi di sela opening ceremony IIMS, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (18/9/2014).

Lebih lanjut dia mengatakan, bersama Dirjen Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi Kementerian Perindustrian, Budi Darmadi, dia sudah megunjungi berbagai negara termasuk Jerman. Salah satu tujuannya mengajak pabrikan mobil di negara-negara tersebut untuk berinvestasi di Indonesia.

"Kita jalan dari Wolfsburg, Ingolstad, Stuttgart, sampai juga hafal jalan di Bangkok (Thailand). Untuk memindahkan Detroit of Asia dari Thailand ke Indonesia,” pungkasnya. (ton)

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini