Share

Tata Nexon Konsep Unjuk Gigi

Arief Aszhari, Okezone · Kamis 18 September 2014 19:02 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 18 52 1041213 46QSJHi2wX.jpg F: Tata Nexon konsep (Arief A / Okezone)

JAKARTA - Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 dimanfaatkan betul oleh Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI). Selain menghadirkan sedan Zest, pabrikan asal India itu juga menampilkan mobil konsep lainnya yang diberi nama Nexon.

Nexon konsep merupakan compact SUV yang tenaganya disuplai oleh mesin bensin 1,2 liter smart-boosted yang dipadu motor listrik penggerak roda belakang untuk kemampuan berkendara secara 4WD– sistem penggerak terbaru hasil pengembangan Tata Motors.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Mesin bensin 3-silinder ini mampu menghasilkan output yang impresif dengan tenaga maksimal 81 kW dan torsi puncak 170 Nm," terang Presiden Direktur TMDI, Biswadev Sengupta, saat peluncuran Tata Zest di booth Tata Motors, Kamis (18/9/2014).

"Torsi tambahan sistem penggerak 4WD yang dihasilkan oleh motor listrik dari kedua roda belakangnya membuat Design Concept Nexon dapat mencapai kecepatan maksimal 180 kpj," tambahnya.

Design Concept Nexon melanjutkan identitas bahasa desain terbaru Tata Motors lewat pintu DLO (day-light opening) yang pertama kali ditampilkan pada mobil konsep Tata Megapixel, garis bahu memanjang yang menonjolkan kesan atap melayang (floating roof), dan siluet lekuk bodi SUV yang ramping dan dinamis.

Ekspresi kekar yang menyelimuti Design Concept Nexon ditampilkan secara elegan oleh grille depan bergaya baru yang menyatu dengan lampu utama inovatif tanpa lensa berteknologi LED.

Elemen desain yang juga untuk pertama kalinya dimunculkan pada Tata Megapixel itu khusus dirancang agar dapat menghasilkan ekspresi lebar dan gagah pada bagian wajahnya.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini