Share
Advertisement

Serunya Main Game PS4 Menggunakan Smartphone Xperia

Amril Amarullah , Jurnalis-Kamis 18 September 2014 15:06 WIB
Smartphone Xperia saat digunakan untuk main game PS4 (foto: Amril Amarullah/Okezone)
Smartphone Xperia saat digunakan untuk main game PS4 (foto: Amril Amarullah/Okezone)
A
A
A
SINGAPURA – Pengguna smartphone Xperia yang juga gemar bermain game sebentar lagi akan merasakan keunggulan produk terbaru keluaran Sony Mobile Communcation itu. Sejak diluncurkan Selasa (16/9/2014) di Singapura, produk ini menjadi primadona para jurnalis Indonesia, khususnya penggila PS4.

Mengapa PS4? Ya, karena memang melalui kehebatan Xperia Z3, bermain PS4 sudah bisa dilakukan melalui ponsel besutan produsen negeri Matahari Terbit itu, tidak perlu melalui layar televisi.

Dalam keterangannya, Sony mengatakan, perusahaan telah mencipatakan sebuah revolusi dalam teknologi gaming dengan penambahan PS4 Remote Play pada seri Xperia Z3.

“Satu-satunya smartphone dengan PS4 Remote Play, kini Anda dapat menggunakan Xperia Z3 atau Xperia Z3 Compact sebagai layar jarak jauh untuk terhubung untuk bisa bermain game di PS4,” kata tim teknisi Sony Mobile saat berbincang dengan Okezone saat peluncuran di Singapura, Selasa malam.

Namun demikian untuk bisa memainkannya, televisi harus dalam keadaan hidup, PS4 juga harus aktif. Sehingga cukup hanya menggunakan WiFi, siapapun bisa bermain game sambil memasak, di taman atau di kamar, dan tidak harus di depan televisi.

Cukup sambungkan smartphone Xperia Anda menuju PS4 melalui WiFi rumah dan gunakan Wireless Controller Dualshock 4 dengan GCM10 Game Control Mount untuk terus bermain di mana saja.

“Bisa dikatakan, ini merupakan terobosan dan inovasi baru dari Sony yang memungkinkan para gaming menjadikan Xperia sebagai layar kedua untuk menonton permainan dari jarak jauh,” tuturnya.

Sementara, Direktur Marketing Sony Mobile Communications South East Asia dan Oceania, Chang Sen Hock menyebut teknologi tersebut sebagai kolaborasi antara PS4 denagn Xperia Z3 dengan menggunakan remote play PS4.

Tentunya, menurut Chang Sen Hock pengalaman yang dirasakan akan berbeda dengan yang diperoleh ketika memainkan PS Vita. Hal itu dikarenakan pengguna menggunakan stik kontroler PS4 asli untuk bermain, sementara PS Vita tidak.

(amr)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement