Share

Pemilik SPBU Jalan Tol Protes ke Pertamina

Fakhri Rezy , Okezone · Jum'at 19 September 2014 13:10 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 19 19 1041485 ig1gdeaaQd.jpg SPBU di jalan tol tak boleh jual premium. (Ilustrasi foto: OKezone)
A A A

BATAM - Guna menjaga kuota bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi, maka Pertamina melakukan pembatasan penjualan BBM bersubsidi di berbagai tempat. Salah satu tempat yang dilarang menjual BBM bersubsidi adalah SPBU di jalan tol.

Vice Presiden Corporate Communication PT Pertamina, Ali Mudakir, mengakui bahwa dengan pembatasan tersebut mengaku menerima laporan mengenai adanya diskriminasi karena pembatasan BBM hanya dilakukan di jalan tol.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Memang yang pertama jalan tol dulu, pemilik SPBU di tol mereka merasa ada diskriminasi," ujar saat ditemui di Batam, Jumat (19/9/2014).

Dia mengatakan, para pemilik SPBU di jalan tol merasakan diskriminasi, lantaran pembatasan tidak dilakukan di luar jalan tol. "Isi BBM bersubsidi bisa di luar tol, tapi di dalam jalan tol tidak bisa mengisi," tukas dia.

Sekadar informasi, sesuai dengan Surat Edaran BPH Migas No. 937/07/Ka BPH/2014 pada 24 Juli 2014, maka PT Pertamina (Persero) tidak lagi menjual BBM bersubsidi jenis solar di wilayah Jakarta Pusat. Selain itu, Pertamina juga akan membatasi penyaluran premium.

Sebelumnya, Ali Mundakir, menjelaskan bahwa pada 6 Agustus 2014, seluruh SPBU yang berlokasi di jalan tol tidak akan menjual premium bersubsidi, namun hanya menjual Pertamax series.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini