Share

Menkeu & Dirjen Anggaran Harus Cari Cara Menghemat

Dani Jumadil Akhir , Okezone · Jum'at 19 September 2014 14:17 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 19 20 1041532 yeNbUgiycI.jpg Ilustrasi Kementerian Keuangan. (Foto: Okezone)
A A A
JAKARTA -  Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan pemotongan anggaran dinas kementerian dan lembaga (k/l) saat pemerintahannya. Hal ini dilakukan dalam rangka penghematan anggaran serta menambah ruang fiskal.

Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Kiagus Ahmad Badaruddin, berharap langkah yang diambil ini dapat menjadi hal yang positif. Dengan demikian, pemangkasan tidak akan merugikan masyarakat.

"Kita harapkan demikian. Tentu presiden terpilih punya pandangan dan pasti punya dasar," ucap Kiagus di kantornya, Jakarta, Jumat (19/9/2014).

Kendati demikian, dia enggan berkomentar mengenai tindakan apa yang akan diambil jika pemotongan tersebut dilakukan. Dia menyerahkan semua permasalahan kepada Menteri Keuangan maupun Dirjen Anggaran. "Kalau kebijakannya tanyanya pak menteri atau ke pak Dirjen Anggaran," katanya.

Yang pasti, dia yakin Kemenkeu akan menerima pemangkasan anggaran K/L yang dilakukan dalam rangka penghematan tersebut. "Kita ikut kebijakan nasional lah," tutup dia.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrt)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini