Share

Arsitektur Italia Jadi Inspirasi Karl Lagerfeld di MFW

Raiza Andini, Okezone · Jum'at 19 September 2014 17:15 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 19 29 1041625 F9XUD4Q469.jpg Koleksi Fendi Karl Lagerfeld (Foto : Dailymail)
A A A

BUKAN Karl Lagerfeld namanya jika tidak memunculkan model terbaik di dunia untuk peragaan busananya. Untuk koleksi Fendi, dia membawakan busananya yang terinspirasi dari arsitektur Italia.

 

Pria yang dikenal di dunia fashion ini selalu datang dengan kejutan kecil di panggung catwalk. Karl Lagerfeld menyebut nama-nama besar dalam industri pemodelan, untuk dapat membawakan busananya yang cantik. Direktur kreatif Fendi memboyong Cara Delevingne untuk membuka peragaan busananya kemudian diikuti oleh Kendall Jenner, Joan Smalls, Georgia May Jagger, Binx Walton dan Lindsey Wixson di Milan Fashion Week.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Stellar roll dengan model pakaian kuda untuk koleksi SS15 dari desainer Fendi. Print bunga anggrek berpadu dengan gaun berbahan bulu yang terinspirasi oleh arsitektur Italia. Ada banyak model motif celup di atas lembaran kain suede atau velvet dan kulit paten.

"Fashion dan arsitektur adalah salah satu bentuk yang amat saya sukai untuk mengekspresikan budaya dengan model avant garde pada dekade awal abad kedua puluh,” kata Karl dalam catatannya.  

The Palazzo della Cicilta Italiana yang terkenal (sekarang markas Fendi bergaya Romawi) adalah contoh sempurna. Inspirasi datang langsung dari lukisan metafisik Chirico, lukisan tersebut hadir dari tahun-tahun sebelum Perang Dunia I, dan sekarang usianya sudah 100 tahun.

“Bagi kami inspirasi datang dari mewahnya bangunan Italia. Tapi itu harus disaring dan agak melanggar sedikit. Ini interpretasi kita, dan tidak harus mencoba untuk dijelaskan apa maksudnya,” tutupnya yang dilansir Dailymail.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini